Friday 27 April 2012

Menghadapi Lingkungan Kerja yang Tidak Kondusif

Faktor stres yang sering dialami karyawan adalah berada dalam lingkungan kerja yang tidak kondusif dan tidak baik. Karena lingkungan kerja sangat mempengaruhi akan kinerja dan performance yang baik. Jika Anda berada dalam lingkungan yang tidak mendukung contoh sistem kerja dan management kantor yang tidak cocok dengan kepribadian Anda, maka akan menimbulkan jalinan kekerabatan antara Anda dan atasan/rekan kerja menjadi sulit.

Dengan kondisi yang seperti ini, memang sulit untuk bisa menunjukkan kualitas kerja Anda yang terbaik. Namun dengan kondisi tersebut bukan berarti menjadi alasan untuk tidak bersikap profesional di kantor. Ikuti langkah berikut agar Anda bertahan dalam lingkungan buruk dan memiliki karir yang berhasil di lingkungan yang buruk.

Jangan Mudah Menyerah dan Terpengaruhi :
Berada dalam lingkungan kerja yang tidak menyenangkan sudah pasti itu sangat menyebalkan dan menyiksa batin, pikiran Anda akan dipenuhi oleh beban pikiran soal pekerjaan. Cobalah untuk berusaha menyeimbangkan pikiran positif dan negatif. Berfikir positif jangan terpengaruh akan pikiran negarif yang memasuki pikiran Anda. Sehingga Anda tidak akan mudah menyerah pada keadaaan yang sulit.

Tetap Semangat
Sebaiknya Anda dapat membagi waktu antara waktu pekerrjaan dengan waktu untuk bersantai sejenak atau bersenang-senang memanfaatkan waktu libur. Dengan mengisi waktu weekend dengan berlibur tentu akan membuat Anda lebih fresh dan semangat dalam menghadapi lingkungan kerja

Pembelajaran
Jika Anda mengalami kegagalan dari suatu kesalahan anggaplah menjadi sebuah pembelajaran yang diambil hikmahnya. karena dengan kesalahan kita bisa berubah menjadi lebih baik.

0 comments:

Post a Comment